TERBARU

Minggu, 28 Agustus 2016

Makalah Perang Salib

MAKALAH PERANG SALIB

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Perang Salib bertitik tolak pada pembangunan pesat yang berlaku di Eropa Barat pada abad pertengahan. Perang Salib berawal dari ketidaksukaan orang Kristen pada Islam dan umat Islam, karena dalam perjalanan dinasti Islam mengalami sebuah kemajuan yang luar biasa. Hal ini dapat dilihat dengan berhasilnya umat Islam merebut wilayah-wilayah yang sangat stategis. Maka didalam hati mereka terdapat dendam untuk merebut kekuasaan mereka. Mereka menunggu kesempatan membalas dendam terhadap umat Islam yang telah merobek-robek kerajaan Kristen. Maka ketika kesempatan itu datang yang ketika itu keadaan umat Islam dalam keadaan yang lemah, mereka pun bertubi-tubi menghancurkan umat Islam dengan segala cara untuk mengambil segala apa yang umat muslim miliki. 

Pertarungan yang sengit antara dua agama ini adalah awal dari permusuhan yang sangat berkepanjangan. Perang Salib adalah perang keagamaan terhadap umat Islam oleh umat Kristiani yang dianggap sebagai pihak penyerang. Perang salib terjadi sejak tahun 632 sampai meletusnya Perang Salib sejumlah kota-kota penting dan tempat suci umat Kristen telah diduduki oleh umat Islam, seperti Syuriah, Asia kecil, Spanyol dan Sacilia

B. Rumusan Masalah

Adapun rumusan masalah yang bahas pada makalah ini, yaitu:

1. Apa penyebab terjadinya Perang Salib?
2. Bagaimana pembagian periode Perang Salib?
3. Bagaimana akibat dari terjadinya Perang Salib? 

C. Tujuan Pembahasan

Tujuan pembahasan ini diharapkan agar para mahasiswa mengetahui Sejarah Peradaban Islam mengenai Perang Salib, khususnya tentang penyebabnya, periode Perang Salib dan akibat dari terjadinya Perang Salib ini.

Baca Selengkapnya ===>



Download Makalah : SlideShare

Share this:

Posting Komentar

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates